Home Moto GP Bagaimana Nasib MotoGP Jika Rossi Pensiun?

Bagaimana Nasib MotoGP Jika Rossi Pensiun?

148
Valentino Rossi (Dok : Moto GP)

Majalahayah.com, Jakarta – Tentu akan datang saatnya MotoGP tanpa kehadiran sosok Valentino Rossi. The Doctor kini memang sudah tak muda lagi, usianya sudah 40 tahun. Namun, bos Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, mengaku tak khawatir jika nantinya Rossi pensiun.

Pembalap senior milik Tim Monster Energy Yamaha itu coba memberikan pandangan mengenai masa depannya. Rossi mengaku bahwa dirinya belum dapat memastikan apakah bakal terus ikut balapan hingga 2022.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut di MotoGP, Rossi memang menjadi salah satu pembalap yang memiliki nama besar. Bahkan hingga pada saat ini saja, Rossi masih menjadi pembalap dengan reputasi tertinggi dibandingkan para rivalnya.

Hal tersebut terbukti dengan besarnya basis pendukung Rossi yang tersebar di segala penjuru Dunia. Dengan besarnya basis pendukung Rossi, wajar jika banyak yang berpendapat bahwa MotoGP takkan pernah sama lagi ketika The Doctor pensiun nanti.

Ketika ditanya bagaimana nasib MotoGP tanpa Rossi nanti, Ezpelata yakin kalau ajang balap motor nomor satu di dunia itu bakal berjalan seperti biasa. Ya, tak ada yang perlu dikhawatirkan. 

“Kami (Dorna Sports) tidak akan melakukan apa pun, Marc Marquez atau Jorge Lorenzo memang tidak sekharismatik Rossi, tapi MotoGP terus mengalami perkembangan. Bagaimanapun, tanpa Vale kami tetap harus berjalan dan akan tetap berjalan. MotoGP akan berjalan seperti biasa, tak perlu dikhawatirkan,” buka Ezpelata seperti dimuat RACER pada 2018 lalu

“Dalam sejarah balap motor, kami sudah mengalami saat yang sama. Saat Mick Doohan pensiun misalnya, pertanyaan yang diajukan pun sama, lalu datanglah Rossi,” lanjutnya.

“Well, bagaimanapun Vale tetaplah rider fenomenal. Motor membuatnya ‘gila’. Vale sempat memiliki kesempatan untuk menjajal balap F1 bersama Ferrari, namun dia tidak pergi karena ia lebih menyukai motornya. Saya melihatnya sejak dia mulai turun di kelas 125cc. Sejak awal, saya sudah menyadari bahwa Rossi memiliki sesuatu yang berbeda, sesuatu yang istimewa,” tukas Ezpelata.