Avionik V1, Motor Listrik yang Terbuat dari Kayu

Avionik V1, Motor Listrik yang Terbuat dari Kayu

90
SHARE
Avionik V1. Foto : rideapart.com

Majalahayah.com, Jakarta – Avionik sejatinya adalah perusahaan yang bergerak di bidang penerbangan. Akan tetapi, perusahaan tersebut kini berinovasi dengan produk baru, yakni sepeda motor listrik bernama V1.

Sepeda motor ini nantinya akan dilengkapi dengan sadel, mesin, lampu, dan tuas rem yang semuanya dibuat dari kayu jenis Jatoba.

dilaporkan dari idntimes, spesifikasi produk ini, dilengkapi dengan mesin berbahan bakar listrik tanpa kabel sebesar 5.000 watt. Mesin ini terhubung dengan baterai lithium-ion yang diklaim mampu menghasilkan kecepatan maksimal 120 kilometer/jam.

Dengan daya tersebut, sepeda ini akan bisa menjangkau perjalanan 75 kilometer. Untuk durasi pengisian baterai hingga penuh, pengemudi membutuhkan waktu 2-3 jam.  Dari segi pengereman, motor ini menyediakan serangkaian cakram berat yang dipasang di bagian depan dan belakang sepeda listrik tersebut.

Baca juga :   Honda Indonesia Siap Produksi Motor Listrik

Meski dikenal sebagai sepeda kayu, tidak 100% komposisi motor ini adalah kayu. Sepeda motor avionik V1 terbuat dari kombinasi kayu, baja, dan kulit. Baja digunakan untuk membentuk bingkai yang elegan serta memadukan lengkungan pegas di antara pelana kayu dan bagian depan sepeda untuk menambah kenyamanan pengendara.

Sementara untuk bagian pelana dan casing lampu terbuat dari kayu. Untuk pegangannya menggunakan kulit lentur berwarna cokelat untuk menjaga kenyamanan saat mencengkram setir. Desainnya juga sangat menonjol dengan pendekatan minimalis yang memanfaatkan bahan baku kayu yang ada.

Baca juga :   Mobil SUV Pertama Lamborghini Bertenaga 650 HP

Kenapa bentuk dari sepeda motor ini terkesan classic? Pasalnya, pencipta Avionik V1 itu sendiri membayangkan bagaimana bentuk dari produk bermotor tersebut jika dirilis seabad yang lalu.  Diperkirakan pada bulan September 2017 nanti perusahaan akan memperkenalkan kendaraan klasik ini untuk 40 hari berturut-turut.  Mereka juga akan menawarkan produk ini dengan diskon 40 persen untuk promosi.