Arus Balik Pemudik Sudah Mulai Terlihat di Stasiun Senen-Gambir

Arus Balik Pemudik Sudah Mulai Terlihat di Stasiun Senen-Gambir

52
0
SHARE
Stasiun Senen

Majalahayah.com, Jakarta – Jumlah warga yang berangkat mudik masih terpantau tinggi pada hari ketiga Idul Fitri 1440 Hijriah jika dibandingkan dengan arus kepulangan warga dari kampung halaman di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir.

Hal tersebut berdasarkan data yang disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, Eva Chairunnisa, jumlah keberangkatan dan arus balik pemudik dari kedua stasiun itu.

Pada Lebaran hari ketiga, jumlah penumpang kereta api yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen pada hari ini, (7/6/2019) sebanyak 26.800 orang, sedangkan untuk arus baliknya di stasiun tersebut mencapai 21.700 penumpang.

Namun, jumlah keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pada hari ini memang terbilang menurun jikalau dibandingkan dengan pada hari sebelumnya, 6 Juni sebanyak 27.000 orang.

Sedangkan untuk jumlah penumpang yang pulang dari kampung halaman atau arus balik di Stasiun Pasar Senen meningkat jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, 6 Juni, yakni sebanyak 20.900 penumpang.

Hal yang sama juga terjadi di Stasiun Gambir, jumlah penumpang yang sudah pulang dari kampung halaman atau turun pada hari ini sebanyak 19.900 orang. Angka tersebut meningkat jika dibandingkan dari hari sebelumnya, yaitu sebanyak 16.900 orang.

LEAVE A REPLY