Majalahayah.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan kepada seluruh warga DKI Jakarta terkait kebijakannya untuk meliburkan sekolah. Ia meminta hal itu untuk tidak disalah artikan sebagai waktu untuk liburan melainkan untuk tetap di rumah.

“Secara khusus saya perlu menggarisbawahi, bahwa kebijakan untuk meniadakan kegiatan belajar di sekolah bukan berarti libur, ini berarti berada di rumah,” kata Anies di Balai Kota, Minggu (15/3/2020).

Anies juga meminta kepada para orangtua untuk memastikan anak-anaknya yang libur untuk tidak berkegiatan di luar rumah. Sebab dengan begitu maka bisa mencegah penyebaran virus asal Wuhan, China tersebut.

“Saya berharap khususnya orangtua menjaga, mengarahkan anak untuk berkegiatan di rumah. Dengan seperti itu maka kita akan bisa mengendalikan potensi penularan Covid-19,” tuturnya.

Pemerintah Provinsi DKI ingin memastikan warga Jakarta tetap di Jakarta, sehingga bila warga Jakarta berpotensi menularkan COVID-19, potensi itu bisa dicegah untuk menular ke luar Jakarta.

“Kita minta kepada semuanya untuk tetap berada di Jakarta dan tidak bepergian,” kata Anies.