Anies Baswedan. Foto: Majalahayah.com/ysf

Majalahayah.com, Jakarta – Gubernur Jakarta terpilih, Anies Baswedan menilai positif wacana majunya Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said menjadi calon Gubernur Jawa Tengah. Bagi Anies kedekatan Sudirman dengan Jawa Tengah akan menguntungkan.

“Positif. Dia itu berasal dari Jawa Tengah, tumbuh besar di Jateng dari kabupaten salah satu yang paling miskin dan desanya yang salah satu paling miskin. Dia punya latar belakang pendekatan wilayah,” kata Anies di Universitas Al Azhar, Jl Sisingamaharaja, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

Selain itu dirinya juga melihat Sudirman mempunya pengalaman di berbagai sektor. Juga sudah terbukti melahirkan berbagai lembaga yang berdiri hingga sekarang.

“Kedua dia punya pengalaman di bidang pemerintah, swasta dan salah satu motor gerakan anti-korupsi di Indonesia. Dia pendiri masyarakat transparansi Indonesia dan beliau berada di balik proses panjang hingga akhirnya jadi KPK itu,” ujarnya.

Tentunya Anies pun melihat bahwa Mantan Menteri ESDM ini cukup bersih dari korupsi. Hal inilah yang bisa menjadi bekal bagus bagi Sudirman untuk memimpin daerah kelak.

“Jadi figur yang kompeten, bersih, pengalaman memimpin, saya rasa itu kombinasi yang baik untuk bisa jadi pemimpin di Jateng,” ucap Anies.