Home Parenting Andien Ungkap Alasan Terapkan Pola Asuh Berbeda pada Anaknya

Andien Ungkap Alasan Terapkan Pola Asuh Berbeda pada Anaknya

26

Majalahayah.com, Jakarta – Penyanyi Andien angkat bicara usai gaya mengasuhnya terhadap sang anak, Anaku Askara Biru, terus menuai pro kontra. Yang baru saja diketahui, Andien dan si kecil sempat menggunakan plester mulut saat tidur.

Dalam unggahan Instagram Story-nya, Andien menyebutkan bahwa tidur dengan plester mulut bermanfaat bagi kesehatan. Dengan cara ini, tubuh akan dibiasakan untuk melakukan nose breathing alias bernapas menggunakan hidung. Unggahannya itu membuat netizen memberikan banyak komentar, ada yang menyetujui dan adapula yang menolak dengan menganggapnya berlebihan alias membahayakan.

“Pro dan kontra pasti ada, nggak mungkin pro semua dan begitu sebaliknya. Buat aku, keyakinan melakukan sesuatu itu pentingnya. Kita di zaman sekarang ini banyak sekali yang tidak yakin mengambil dan menjalankan keputusan. Jadi kalau sudah tahu why-nya seperti apa, itu jadi pondasi yang baik,” ujar Andien di Perpustakaan Kemendikbud, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019).

Perempuan 33 tahun ini mengatakan setiap orang harus berani ambil keputusan dalam pola pengasuhan. Tapi tetap dengan beberapa catatan.

“Pesannya lebih kepada, ketika kita tahu ingin melakukan sesuatu, kita tahu why-nya. Dan, aku membekali diriku sendiri, banyak baca perlu, banyak bertanya perlu,” kata Andien.

“Jangan sampai menumpulkan insting kita sebagai perempuan, manusia, dan orangtua dalam menjalani sebuah keputusan,” sambungnya lagi.

Karena itu, dalam penggarapan buku terbarunya nanti, pelantun ‘Metamorfosa’ itu akan menyelipkan soal parenting.

“Isinya lebih inspirasi yang lebih ke parenting dan kehidupan sebagai manusia. Yah kira-kira begitu,” pungkas Andien.