Majalahayah.com, Jakarta – Berhasil sembuh dari Corona, Artis Andrean Dian pun menyampaikan kabar gembira tersebut dalam unggahan di akun Instagram miliknya @andreandianbimo pada Minggu (5/4).

Mengunggah foto bersama suaminya Ganindra Bimo, Andrean pun menuliskan caption dengan penuh semangat dan gembira.

“Halleluya! Puji Tuhan, aku sudah dipulihkan. Tuhan hebat. Hi teman-teman semua, setelah melalui 3 minggu perawatan, akhirnya aku disembuhkan dari COVID-19,” tulis Andrea Dian.

Andrea Dian mengatakan ia dinyatakan negatif corona setelah melakukan dua kali tes. Ia merasa senang begitu mengetahuinya.

“Tuhan angkat semua virus ditubuhku , dan 2 hasil test terakhirnya baik! Aku dua kali dinyatakan (-) dari COVID-19,” tulis Andrea.

Dalam unggahannya tersebut, Andrea menyatakan terima kasih tidak hanya kepada Tuhan. Tapi juga kepada semua orang yang telah memberikan dukungan padanya selama ini.

“Yang paling terutama teruntuk kalian semua tenaga medis yang berjuang untuk memenangkan peperangan melawan virus plus menyembuhkan kami para pasien walau nyawa kalian sendiri taruhannya. Kalian semua adalah pahlawan yang sesungguhnya,” tulis Andrea.

Pada Minggu (22/3), Andrea mengumumkan dirinya terinfeksi virus corona. Ia menyampaikan hal itu lewat unggahan di akun Instagram miliknya.

Awalnya, Andrea mengalami demam pada 13 Maret. Ia langsung dirawat di sebuah rumah sakit. Saat itu ia didiagnosis menderita demam berdarah dan langsung diopname. Kondisinya sudah mulai fit pada 15 Maret.

“Tapi karena khawatir, aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negatif. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus COVID-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalau aku positif COVID-19,” tulis Andrea Dian, saat itu.

Andrea Dian sempat menjalani karantina di rumah sakit rujukan dari pemerintah untuk pasien COVID-19. Ia kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.