Foto : Aksi Wawan Tembong dalam perhelatan akbar 6th Anniversary YRFI Bogor. Sumber: Dok. YRFI Bogor

Majalahayah.com, Bogor – Dengan Layout arena exhibition yang rapi, nampak diantara deretan stand sponsor dan bazar berwarna-warni yang didominasi warna biru. Suasana ini bisa dinikmati dalam perhelatan akbar “6th Anniversary Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bogor” yang berkolaborasi dengan Yamaha Indonesia di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu 8 April 2018.

Kepadatan komunitas all variants motor Yamaha dangan ribuan member klub di bawah naungan  YRFI Bogor memenuhi arena bergabung dalam kemeriahan acara. Seperti games, entertainment dan yang berhubungan dengan hobi modifikasi dan fun riding. Kompetisi lainnya seperti dance dan paskibraka juga menyemarakkan rangkaian event Yamaha Sunday Race.

Aksi yang tak kalah seru adalah atraksi Freestyler kondang dan berprestasi di Asia, Wawan Tembong, yang turut unjuk kebolehannya. Sambutan meriah dan riuh tepuk tangan audiens atau para bikers pun menambah semaraknya acara anniversary YRFI Bogor tahun ini.

Video: Aksi Wawan Tembong. Sumber:Dokumentasi tim YRFI Bogor

Wawan Tembong diundang secara khusus oleh YRFI Bogor yang berkolaborasi dengan Yamaha Indonesia untuk menyuguhkan atraksi freestyle menggunakan Yamaha R6 600 cc. Aksi jumpalitan dengan tingkat kesulitan lumayan tricky.

Video: Aksi Wawan Tembong. Sumber:Dokumentasi tim YRFI Bogor

Gemulai Wawan beraksi memainkan atraksi khas para freestyler seperti wheelie dan stoppie makin terasah. Wheelie adalah manuver mengangkat roda depan sementara stoppie mengangkat roda belakang. Dari kedua gaya tersebut lahir beragam gaya ekstrem. Berputar, lepas tangan, atau stoppie dengan duduk di atas tangki bensin, dan lainnya.

Video: Aksi Wawan Tembong. Sumber:Dokumentasi tim YRFI Bogor

Wawan Jarwanto alias Wawan Tembong selaku Freestyler  berbakat asal Ampel, Boyolali, Jawa Tengah. Wawan adalah jawara freestyle asli Indonesia dengan status Best of the Best Freestyle U Mild Freestyle Competition 2008-2009. Selain itu Wawan memborong gelar juara di semua kelas di ajang Burapa Battle Stunts 9 yang digelar pada 9-10 Februari 2018 di Sport Arena Chaiyapruk Pattaya, Thailand.

Wawan Tembong mengharumkan nama Indonesia dalam kancah Internasional lewat prestasinya menjadi yang terbaik di kelas 200 – 500 cc, kelas 600 cc upkelas long stoppie.