Aksi Depan Istana, KAMMI Lakukan Teatrikal Rupiah Melemah

Aksi Depan Istana, KAMMI Lakukan Teatrikal Rupiah Melemah

265
SHARE
Demo Mahasiswa

Majalahayah.com, Jakarta – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia lakukan aksi teatrikal di depan Istana negara. Pantauan majalah ayah seseorang mengenakan jas dan mengenakan helm mengendarai motor untuk menirukan aksi Jokowi dalam pembukaan Asian Games.

“Ini dia presiden kita sedang berkendara kawan-kawan. Coba liat, dia berkendara tidak melihat sekitarnya kawan-kawan. Dia melupakan rakyatnya kawan-kawan,” ujar seorang orator.

Baca juga :   Freeport Ogah Benahi Lingkungan Papua, Walhi : Hanya Keruk SDA

Aksi teatrikal itu terus berlanjut. Selanjutnya seseorang yang menirukan Jokowi tersebut mengangkat dolar ke atas kepalanya. Massa aksipun mengucapkan yel yel.

“Turun turun rupiah turun, turun anjlok sekali. Turun turun rupiah turun, turun anjlok sekali. Kiri kanan kulihat saja, banyak rakyat sengsara. Kiri kanan kulihat saja, banyak rakyat sengsara,” ucap orator.

Baca juga :   BNPB Raih Penghargaan Asia Geospatial Excellence Award 2017

Sebelumnya KAMMI juga menuntut agar pemerintah menghentikan impor yang tidak perlu. Ini, menurut KAMMI, akan membunuh bangsa sendiri.

“Katanya negri ini negri kaya, katanya negri ini negri yang melimpah ruah. tapi siapa yang memilikinya? Asing,” kata salah satu orator.

Diketahui, turut hadir aliansi mahasiswa se-Jabodetabek dan UMJ meramaikan aspirasinya di depan istana.