Ajukan Syarat Koalisi, Presiden PKS : Prabowo Harus Pilih dari Sembilan Nama...

Ajukan Syarat Koalisi, Presiden PKS : Prabowo Harus Pilih dari Sembilan Nama Cawapres PKS

60
SHARE

Majalahayah.com – Jakarta – Rakernas Partai Gerindra telah memutuskan mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2019. Hasil ini sendiri sesuai Mandat yang diberikan oleh 34 DPD Partai Gerindra di seluruh Indonesia.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS),
Sohibul Iman menyatakan rasa senangnya atas majunya Prabowo sebagai Capres. Baginya hal ini sendiri sesuai harapan PKS agar ada calon selain petahana pada Pilpres.

“Senang dan mengapresiasi langkah yang diambil pak Prabowo. Karena PKS sejak awal sudah menekadkan bahwa harus ada paslon di luar incumbent Dengan Deklarasi pak Prabowo berarti sudah terpenuhi yang diinginkan oleh PKS,” jelasnya saat ditemui di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Baca juga :   H+1 Lebaran, GT Cikarang Utama Catat Kenaikan Lalin Arah Jakarta Sebesar 20% dari Lalin Normal

PKS sendiri menyatakan mereka sudah menyodorkan sembilan nama sebagai Cawapres untuk Prabowo. Sohibul
menegaskan Prabowo harus memilih dari sembilan orang tersebut, sebagai syarat berkoalisi dengan PKS.

“Kami sampaikan kepada Pak Prabowo kalau Gerindra mau berkoalisi dengan PKS. Kami minta salah satu syarat nya cawapres nya diambil dari 9 nama itu,” tegasnya.

Sohibul menyatakan sebagai pemimpin PKS, dirinya memiliki mandat untuk memperjuangkan sembilan nama tersebut. Hal ini sendiri sudah sesuai dengan rapat majelis syuro.

“Sekarang saya sebagai eksekutif dari PKS yang menerima mandat dari majelis syuro. Saya akan berjuang dari sembilan nama tersebut harus jadi Cawapres,” jelasnya kemudian.

Sementara dari sembilan nama terbuat bagi Sohibul tidak ada nama istimewa. Karena semuanya telah ditentukan oleh rapat Internal partai.

Baca juga :   Uni Eropa Mengatakan bahwa Pihaknya Menolak Langkah Trump di Yerusalem

“Dari 9 nama itu tidak ada yang istimewa karena itu hasil dari rapat pemira internal PKS. Karena itu siapapun yang dipilih bagi PKS sama saja,” pungkas.

Sembilan bakal calon presiden dan wakil presiden dari PKS itu antara lain, Gubernur Jawa Barat dari PKS, Ahmad Heryawan; Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid; Mantan Presiden PKS, Anis Matta; Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Kemudian Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman; Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al’Jufrie; Mantan Presiden PKS, Tifatul Sembiring; Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.