AILA : Perempuan Terlibat Politik Harus Tuntas Terlebih Dahulu di Rumah

AILA : Perempuan Terlibat Politik Harus Tuntas Terlebih Dahulu di Rumah

71
SHARE
Ilustrasi perempuan terlibat politik. Sumber : www.muslimahnews.com

Majalahayah.com, Depok – Keterlibatan perempuan dalam dunia politik memang perlu di apresiasi. Namun, Dr. Dinar Dewi Kania selaku Ketua Bidang Kajian Aliansi Cinta Keluarga Indonesia (AILA) menyampaikan bahwa ada syarat-syarat yang wajib dipenuhi.

“Perempuan yang tergabung kedalam politik itu harus tuntas terlebih duhulu dirumah, artinya dia sudah tidak memiliki anak kecil lagi dan mempunyai waktu luang,” ujarnya kepada majalahayah.com saat ditemui di Masjid Ukhuwah Islamiyah UI Depok, Jawa Barat (05/12/2018).

Baca juga :   Sering di Gigit Nyamuk, Berikut Penjelasannya

Berbicara tentang perempuan mencalonkan diri sebagai gubernur ataupun presiden, Dinar sampaikan pilihlah calon yang beriman dan berilmu. Ia tuturkan jangan sampai salah pilih dan telaah terlebih dahulu jargon-jargon yang dipaparkan.

“Kalau jargonnya hanya menuntut kesetaraan gender seperti ‘Jangan ragu pilih perempuan’ sampai disitu saja, itu sudah menyesatkan. Carilah yang beriman dan berilmu, meskipun itu laki-laki. Adil itu bukan harus setara tetapi sesuai dengan tempatnya,” jelasnya.

Baca juga :   Mantan Putri Indonesia: Saya Bisa Begini karena Pramuka

Untuk itu, Dinar berpesan agar para perempuan untuk lebih berpikir mendalam agar tidak terjadi krisis ilmu. Dan perempuan wajib memiliki pola pikir yang kritis yang berlandaskan ilmu pendidikan dan pengetahuan.

“Perempuan boleh bekerja, boleh menggeluti dunia politik namun dengan syarat untuk memperbaiki umat atau mengedukasi publik menjadi lebih baik” tukasnya.