AHY : Saya Beri Dukungan Penuh kepada Pasangan Prabowo-Sandiaga

AHY : Saya Beri Dukungan Penuh kepada Pasangan Prabowo-Sandiaga

94
SHARE
AHY

Majalahayah.com, Jakarta – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku mendukung penuh pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Dukungan ini disampaikan AHY usai Majelis Tinggi Partai Demokrat mendeklarasikan Prabowo-Sandiaga sebagai capres dan cawapres.

“Tentu sebagai kader inti Partai Demokrat, saya memberikan dukungan penuh demi kesuksesan dan demi kemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga demi kontestasi pemilihan presiden 2019 mendatang,” kata AHY di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Jumat (10/08/2018).

Baca juga :   Soal Tulisan Allan Nairn, Jaya Suprana: Mengalihkan Masalah

Di kutip dari kompas, AHY mengaku, selama ini sudah berusaha memenuhi harapan kader Demokrat agar dirinya bisa menjadi calon wakil presiden. Salah satunya dengan berkeliling Indonesia dan menyerap aspirasi masyarakat. Namun, ia menyadari untuk menjadi pemimpin hebat tidak akan selalu mulus.

“Pelajaran yang saya petik di usia saya yang 40 tahun ini adalah bahwa tidak ada jalan yang lunak untuk bisa mencapai sebuah cita-cita dan tujuan yang besar,” ujarnya.

Baca juga :   Pengamat Komunikasi Politik Sepakat Presiden Keluarkan Perppu Pemberantasan Terorisme

AHY juga meminta maaf kepada para kader Demokrat dan pihak-pihak yang selama ini memberikan dukungan kepada dirinya. “Tentunya kita berharap pilpres 2019 akan melahirkan pemimpin terbaik bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Sebelumnya, Demokrat mendorong AHY dipasangkan dengan Prabowo Subianto. Namun namanya ditolak koalisi Gerindra, PAN dan PKS. Akhirnya, ketiga partai itu mendeklarasikan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Kamis malam. Demokrat kemudian menyusul dan ikut bergabung dalam koalisi tersebut.