Foto : Basuki Tjahaja Purnama, Cagub DKI nomor 2. Sumber www.pojoksatu.com

Majalahayah.com, Jakarta РCalon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan akan mampu merealisasikan keadilan sosial. Karena itu dirinya meminta waktu 2 periode untuk mampu mewujudkanya.

“Minimal sampaikan, Ahok minta perpanjang 2 periode supaya bisa merealisasi keadilan sosial untuk mewujudkan keadilan sosial bagi semua,” kata Ahok yang disambut tepuk tangan pendukung di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2016).

Selain itu Ahok juga berharap masyarakat tidak hanya menyuarakan hal tersebut di Rumah Lembang. Tapi juga kepada khalayak luas baik secara langsung ataupun maya.

“Keadilan sosial dapat diwujudkan selama bapak ibu jangan cuma datang ke sini (Rumah Lembang). Waktu keluar bicara sama teman, saudara maupun teman chat di grup. Aku tahu pasti pada berantem sekarang. Aku ngerti banget. Pasti banyak yang caci maki,” jelasnya.

Menurut Ahok, isu tersebut sengaja dihembuskan sebab mengetahui dirinya memiliki program-program yang sulit ditandingi oleh pasangan calon lain.

“Di musim Pilkada, banyak oknum politikus busuk ingin mendegradasi (nilai demokrasi) sebab orang yang enggak sanggup bersaing. Dia selalu gunakan itu (isu SARA). Ibu bapak, kalau calon lain kampanye program, dengerin juga ya. Jangan-jangan cuma nyontek aku juga,” sindirnya.