Golkar. foto : Majalahayah.com/YSF

Majalahayah.com, Jakarta – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono mengungkapkan nama Airlangga Hartarto mendapat dukungan kuat untuk memimpin Partai Golkar. Hal itu diketahui dari suara di sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar tingkat satu yang mayoritas mengusung Airlangga.

“Sudah ada 34 provinsi yang memberikan dukungan, dan dukungan itu jelas menggambarkan penyelesaian masalah internal di dalam Partai Golkar,” ujarnya di sela
Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Kosgoro 1957 di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (12/12/2017).

Untuk itu, ia menuturkan pihaknya akan segera merespon melalui Rapat Pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar untuk menetapkan tanggal digelarnya Musyawarah Nasional luar biasa (Munaslub).

“Harapan dari seluruh daerah saya kira perlu direspon, dan besok itu ada rapat peleno DPP dan kalau bisa rapat pleno DPP sebelum tanggal 20 Desember,” ujarnya.

Agung yang juga Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 itu menegaskan selain memutuskan nama Ketua Umum Partai Golkar pengganti Setya Novanto, Munaslub digelar untuk
mencapai soliditas semua kader.

“Ini bukan sekedar pergantian Ketua Umum, tapi tugas partai kedepan sangat berat. Diperlukan soliditas yang kuat, dan hal itu lahir dari Munaslub, dan Munaslub itu sudah sesuai dengan aturan partai,” pungkas Agung.