4 kali Beruntun, Guardiola jadi Manajer Terbaik di Inggris

4 kali Beruntun, Guardiola jadi Manajer Terbaik di Inggris

26
SHARE
during the Premier League match between Stoke City and Manchester City at Bet365 Stadium on August 20, 2016 in Stoke on Trent, England.

Majalahayah.com, Jakarta – Josep Guardiola selaku Manajer Manchester City, baru saja terpilih sebagai Manager of the Month alias Manajer Terbaik edisi bulan Desember 2017.

Ia telah terpilih empat kali beruntun menjadi Manajer Terbaik di Inggris. Sebelumnya, belum pernah ada satu pun manajer di kompetisi kasta tertinggi di Inggris yang bisa meraih prestasi serupa.

Prestasi ini dicatatkan oleh pria asal Spanyol ini setelah kembali membawa skuat The Citizen tak tersentuh kekalahan sekalipun. Di sepanjang bulan Desember tersebut ada tujuh pertandingan di Premier League yang dilakoni oleh City.

Baca juga :   Terkait Sanchez, Wenger : Ia Berlatih Dengan Baik Meski Cedera Otot

Hasilnya, enam kali menang dan sekali imbang. West ham, Manchester United, Swansea City, Tottenham, Bournemouth dan Newcastle semuanya dilibas Kevin De Bruyne cs. Hanya Crystal Palace saja yang mampu menahan laju The Citizen. Total dari tujuh pertandingan itu, City mencetak 17 gol dan hanya kemasukan tiga gol saja. Mereka juga sukses mencetak empat gol dalam tiga perttandingan beruntun.

Baca juga :   Lagi, CR7 Cetak Gol Terbanyak

Saat ini City masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 62 poin. Mereka unggul 15 poin atas Man United yang ada di posisi kedua.

Guardiola sendiri juga berhasil mengalahkan lima manajer lainnya yang dinominasikan memenangkan penghargaan tersebut. Mereka adalah Sam Allardyce (Everton), Antonio Conte (Chelsea), Roy Hodgson (Crystal Palace), Jurgen Klopp (Liverpool) dan Mauricio Pochettino (Tottenham).