17 Tahun Berkarir, Agustus Ini Najwa Shihab Berhenti dari Metro TV

17 Tahun Berkarir, Agustus Ini Najwa Shihab Berhenti dari Metro TV

136
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Presenter kenamaan Metro TV, Najwa Shihab mengungkapkan hal mengejutkan seputar karirnya. Melalui akun instagram @najwashihab, perempuan 40 tahun itu menuliskan bahwa program Mata Najwa yang dipandunya akan berhenti tayang.

Episode berjudul ‘Eksklusif Bersama Novel Baswedan’ pun menjadi episode live terakhir Mata Najwa. Selama 7 tahun tayang sejak 2009, program yang dibawakan Nana, sapaan akrabnya, telah menelurkan total 511 episode.

Tak hanya itu, putri ulama dan Mantan Menteri Agama, Quraish shihab tersebut juga memutuskan berhenti dari Metro TV yang telah membesarkan namanya. Belum diketahui alasan Nana berhenti setelah 17 tahun bersama TV berita milik Surya Paloh itu.

Berikut pernyataan Najwa Shihab yang dikutip Majalahayah.com dari akun instagram pribadinya, @najwashihab, Selasa (8/8/2017).

Baca juga :   James Mattis Klaim PBB Biarkan AS Campur Tangan di Suriah

“Eksklusif Bersama Novel Baswedan” menjadi episode live terakhir Mata Najwa. Sudah 7 tahun Mata Najwa mengudara. Sejak episode perdana “Dunia dalam Kotak Ajaib” yang tayang pada 25 November 2009 hingga wawancara eksklusif Novel Baswedan pada 26 Juli 2017, total sudah 511 episode Mata Najwa.

Selama tiga pekan ke depan, Mata Najwa akan menghadirkan kolase berbagai episode lama yang kami anggap penting dan berharga. Pada pengujung Agustus, Mata Najwa akan tiba pada episode final: “Catatan Tanpa Titik”.

Namun Agustus bukan hanya menjadi yang terakhir bagi Mata Najwa saja. Menjadi reporter Metro TV pada bulan Agustus 2000, perjalanan saya bersama Metro TV juga akan berakhir pada bulan yang sama. Ini adalah Agustus penghabisan.

Baca juga :   Pesan Kepada Pramuka, Bima Arya : Hati-Hati dengan Perbuatan Itu Bisa Jadi Karakter

Tujuh belas tahun bukan waktu yang singkat. Rasa bangga menjadi reporter pertama Metro TV, sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman-teman di Kedoya, sampai kapan pun tak akan luntur. Rangkaian perjalanan saya sebagai reporter sebuah TV berita pertama di tanah air terekam dalam, membuat kehidupan jauh lebih kaya serta menjadi bekal berharga untuk terus berkarya sebagai jurnalis.

Terima kasih tiada tara pada keluarga besar Metro TV. Juga kepada semua pihak yang telah bermitra dan mendukung, terutama pemirsa yang selama ini menemani saya dan Mata Najwa.

Salam,

Najwa Shihab